TIPS MENGGUNAKAN KAMERA TELEPON SELULAR

1. Kamera ponsel tidak dilengkapi dengan tudung lensa (lens hood), Sehingga apabila menggunakan kamera pada siang hari gunakan tangan anda untuk menghindari cahaya yang tidak perlu
2. Perhatikan cahaya sekitar anda, jangan menentang cahaya. Kalaupun tersedia fitur flash light gunakanlah untuk mengukur cahaya sesuai kondisi lampu kilat, apabila tetap digunakan mengambil obyek yang menentang cahaya.
3. Apabila cahaya minim gunakanlah night mode untuk kualitas pencahayaan yang lebih baik, apabila terdapat lampu kilat gunakanlah untuk melengkapi kualitas pencahayaan.
4. Perhatikan komposisi yakni susunan obyek foto secara keseluruhan pada bidang gambar sehingga obyek menjadi pusat perhatian. Komposisi ini meliputi angle view, pola garis diagonal, vertikal, horizontal, curve, background, dan foreground.
5. Penggunaan fasilitas zoom harus bijak mengingat hampir semua kamera ponsel hanya melengkapi dirinya dengan digital zoom. Zoom yang terlalu besar membuat hasil foto pecah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. best regards fameworx 2008.

Comments