TIPS MENGATASI SMARTPHONE YANG KINERJANYA LAMBAN

Seringkali smartphone terasa semakin lemot kinerjanya terlebeh lagi apabila smartphone tersebut sering diinstall dan uninstall beragam aplikasi di dalamnya. Untuk memulihkannya kepada kondisi yang lebih baik Memory up siap beraksi. Smartphone pada umumnya jika baru dipakai kinerjanya terasa cepat atau aman-aman saja meski terkadang di seri tertentu pada dasarnya mungkin juga sudah terasa lambat sejak pertama anda gunakan bayangkan apabila dia semakin lamban dikarenakan seringnya proses install/uninstall tersebut bikin jengkel bukan. Penyebab yang lain yang mengakibatkan smartphone menjadi lambat pengoperasiannya adalah mengaktifkan aplikasi yang terpasang didalamnya secara bersamaan, sudah barang tentu kinerjanya menjadai berkurang dikarenakan tertekannya RAM yang membantu pengoperasian aplikasi-aplikasi berjalan bersamaan. Terkadang juga dikarenakan aplikasi-aplikasi tersebut ‘crash’ dikarenakan menggunakan file system yang sama (missal file ekstensi ***.dll,dan sebagainya). RAM itu sendiri adalah (Random Acces Memory) bisa diibaratkan sebagai tempat penyimpanan data sementara, dan terkadang untuk menjalankan suatu aplikasi space RAM yang dibutuhkan increase/berkembang sesuai kebutuhan virtual memory aplikasi yang anda jalankan, untuk hal ini memory yang berguna menjalankan program tersebut adalah internal memory (phone memory). Sedangkan yang dikunakan sebagai space yang digunakan sebagai tempat penginstallan sebaiknya menggunakan eksternal memory (MMC,SDcard,MicroSD,RSMMC,dll). Jadi semakin banyak program atau file yang dibuka akan semakin berkurang pula space RAM yang tersedia, dan pada titik tertentu smartphone bakal tidak berdaya dikarenakan kehabisan RAM tersebut dan inilah yang berakibat Lemotnya kinerja smatphone anda. Tak perlu khawatir apabila anda menemui kondisi ini cobalah menginstall software Memory up untuk mengatasi masalah manajemen RAM ini dan mengembalikan kinerja ponsel kepada kondisi awal anda mendapatkannya. Program ini telah teruji dan sudah banyak mendapatkan anugrah sebagai best program yang mensupport software vendor-vendor ternama dalam membantu meningkatkan kinerja smartphone yang mereka luncurkan. Software ini mendukung smartphone yang berjalan pada SymbianOs S60 2nd dan 3rd edition dan bahkan mendukung pula Blackberry.
Berikut istalasi setting dan penggunaanya
1.Download file dari www.emobistudio.com/memoryup.html dan kemudian extractlah file-file tersebut
2.Transfer file memoryup.jar ke smartphone anda menggunakan (koneksi infrared, Bluetooth, kable data,atau Memory Card) lalu install aplikasi tersebut
3.Setelah selesai memasang aplikasi tersebut pada smartphone anda Memory up akan menampilkan kapasitas memory, memory yang tersedia dan juga memory yang sedang terpakai
4.Untuk mengoptimalkan kita bisa menjalankan Quick boost dan memory up akan menjalankan checking RAM, Defragging, dan recovering. Defragging mirip yang dilakukan ole PC untuk mendapatkan alokasi file-file agar kinerjanya maksimal.
5.Untuk mengetahui system smartphone secara detil seperti platform Java ekstension,JVM RAM, dan locle info dan system encoding kita bisa klick System info.
6.Untuk menyesuaikan kerja MemoryUp dengan keinginan kita ada dua setting yang bisa dilakukan yaitu basic setting dan advanced setting.
7.Basic setting> warn me if RAM goes under, adalah merupakan peringatan dini apabila RAM sudah terlalu banyak terpakai, setting defaultnya adalah 5% dari RAM yang tersisa.
8.Advanced setting> force system to use large cache, memungkinkan untuk menggunakan program yang ‘agak berat’ di smartphone anda. Dan masih banyak lagi setting yang dapat digunakan untuk memacu kinerja smartphone anda. Selamat mencoba!
,best regards fameworx 2008.

Comments